Bidan UCB Terbukti Handal!

Ayo, investasikan masa depanmu dengan bergabung bersama kami pada Program Studi DIII Kebidanan Universitas Citra Bangsa

“Investasi SDM yang unggul adalah strategi menuju Indonesia masa depan”. Demikian yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi), Bpk Wikan Sakarinto dalam kesempatan Webinar “Peningkatan Program Diploma Tiga Menjadi Sarjana Terapan” pada hari Selasa, 16 Februari 2021.

Olehnya pendidikan tinggi harus mampu mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dengan link and match antara pendidikan dan pekerjaan. Menurut beliau Ada dua makna link and match. Pertama, start at the end, yaitu memulai dengan apa yang dibutuhkan DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri). Kedua, Melakukan bersama-sama. Ke depannya, industri harus turut mendidik para generasi penerus.

Lulusan pendidikan vokasi harus kompeten dan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja sehingga kurikulum yang dirancang harus melibatkan DUDI agar sesuai dengan kebutuhan pasar.

Untuk menghasilkan lulusan kebidanan yang unggul dan kompeten dan sesuai dengan kebutuhan pasar, Prodi DIII Kebidanan UCB telah melibatkan para user, stakeholder, para pemangku kepentingan lainnya yang terkait dalam merancang kurikulum, dan untuk memastikan pencapaian kompetensi mahasiswa,UCB telah bekerjasama  dengan berbagai rumah sakit sebagai tempat mahasiswa melaksanakan praktek klinik selama pendidikan; diantaranya RS Sanglah Denpasar, RS Prof W.Z Johanes Kupang, RS SK Lerik Kota Kupang, RS di seluruh kabupaten dipulau Timor, seluruh Puskesmas Kota dan Kabupaten kupang, UPTD Laboratorium Kesehatan Provinsi NTT dan Laboratorium Prodia Kota Kupang.

UCB tidak hanya memastikan hard skills saja yang tercapai, tetapi juga lebih memperhatikan soft skills, dan UCB hadir dengan berbagai inovasi berupa kegiatan Acceleration For Excellent Programe (Axcel Pro) dan Leadership and development programe (Lead pro). Meski kita sadari bahwa membentuk hard skills lebih sulit di bandingkan membentuk soft skills, tapi UCB meyakini hadirnya kegiatan tersebut dapat membentuk soft skills lulusan UCB sejatinya. Buktinya? Sudah banyak lulusan yang lulus PNS, bekerja di berbagai rumah sakit, puskesmas, dan tempat praktik Kesehatan lainnya. Ada juga yang ke luar negeri dengan gaji yang tinggi. Semua hasil ini tidak lepas dari proses yang ada di UCB, sebab sekali lagi kami tidak hanya menghasilkan lulusan yang siap bekerja tetapi lebih dari itu, melayani dengan penuh kasih.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − 10 =