Atma Jaya Jakarta Mentori UCB

Sekali lagi mutu menjadi titik konsen dari Universitas Citra Bangsa. Para petinggi UCB melakukan segalanya untuk menunjang mutu termasuk terus berinteraksi dengan Atma Jaya Jakarta yang menjadi mentor selama ini. Buktinya pada 28 Juni 2019 yang lalu pihak Atma Jaya kembali mengunjungi UCB dalam rangka memperkuat mutu tata kelolah universitas. Hal ini diungkapkan oleh penanggungjawab Lembaga Penjamin Mutu UCB Aysanti Paulus SKM.,M.Kes (Epid) Ketika ditemui di kampus UCB Jumat (05/07/2019). “Kita telah memiliki kerja sama sejak Tahun 2018 dengan Atma Jaya Jakarta. Waktu itu kita masih dengan Stikes dan STKIP CBN. Sekarang mereka datang lagi untuk terus mengkawal kita dalam hal penjaminan mutu internal kampus. Saat ini UCB punya 10 Program Studi,: Pendidikan Profesi Ners Program Profesi, S1 Keperawatan, S1 Farmasi, S1 Pendidikan Informatika, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, D3 Kebidanan, S1 Arsitek, S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Informatika. Semua ini perlu bimbingan intensif dari kampus besar yang lebih berpengalaman”. Jelas Aysanti.

Hal senada diungkapkan oleh kepala Lembaga Penelitian, pengabdian dan Pengembangan Masyarakat (LP3M) UCB Vinsen Belawa Making SKM.,M.Kes. “Kita tahu Atma Jaya Jakarta adalah salah satu kampus yang unggul dengan akreditasi A. Kita perlu belajar benyak dari mereka. Kita yakin bisa menjadikan UCB sebagai salah satu Universitas bereputasi di NTT dan bahkan di Indonesia”. Ungkap Making.  Hal yang ditekankan dalam kunjungan tersebut antara lain; Jenjang karier tenaga kependidikan, keberadaan penjamin mutu sebagai roh dari kampus, kejelasan tupoksi, serta strategi menjadi kampus yang bersaing di tingkat internasional. Ada pun perwakilan Atma Jaya yang datang adalah; Dr. Magdalena S. Halim, Psikolog, Dra. Helena Nataly Tapoona, MM dan Maria Virgin Tapoona, S.Kom.

Mereka sangat mendukung keberadaan UCB dan terus mendorong UCB menjadi kampus yang terbaik. “Mereka sangat mendukung kita menjadi kampus yang hebat. Sejauh ini kita terus berkoordinasi. Apa yang kurang kita mengerti kita tinggal hubungi mereka dan mereka dengan senang hati membantu kita. Kita merasa bersyukur dengan kerja sama yang telah terbangun ini. Semua hal baik yang ada di Atma Jaya Jakarta akan kita adopsi ke UCB dan tentunya kita juga tetap mempertahankan cirri khas kita sendiri. Semoga ke depan UCB menjadi kampus yang diperhitungkan di tingkat Nasional”. Tutur Kadek Ratnawaty salah satu Tim penjamin Mutu UCB.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + sixteen =