Asesor Kagum Lihat Prodi Bahasa Inggris UCB

Program studi Bahasa Inggris Universitas Citra Bangsa (UCB) mendapat visitasi dari tim asesor Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT) 9-11 Juli 2019. Tim Asesor yang datang adalah Dr. Francis Borgias Alip,M.Pd.,MA dan Dr. Jauharoti Afin S,Pd.,M.Si. Mereka mengaku kagum melihat tampilan prodi Bahasa Inggris UCB ini. “terus terang, Saya kaget menemukan tempat yang senyaman ini di sini”. Kata Dr. Francis dalam sambutannya. “Saya pribadi kagum dengan apa yang ada saat ini. Gedung yang mewah dengan fasilitas yang mumpuni” Puji salah satu Dosen senior di Universitas Sanata Dharma ini. Beberapa catatan kecil untuk prodi ini antara lain; peningkatan jenjang karir para dosen, peningkatan perpustakaan dan akses ke Dikti dengan memperhatikan standar yang telah ditetapkan.

Foto Bersama Dosen UCB Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Mantan Ketua STKIP CBN Drs. Mathias Centis Belella, M.Si menyatakan kedatangan mereka masih memeriksa dokmen yang lama yaitu STKIP. “Mereka menuntaskan tugas yang belum sempat dilaksanakan pada waktu kemaren. Memang sekarang kita telah beralih menjadi Universitas namun dokumen yang dilihat masih yang lama yaitu STKIP CBN. Kita telah siap semua dan semoga dapat memperoleh hasil yang maksimal”. Jelas Balella.

Ketua prodi bahasa Inggris UCB Agnes M.D. Rafael, S.Pd., M.Hum menyatakan optimis memperoleh hasil yang baik walaupun belum memiliki lulusan. “Program studi ini memang belum memiliki lulusan karena baru mendapat izin beberapa tahun yang lalu saat masih dibawah Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Citra Bina Nusantara (STKIP CBN). Namun kami tetap yakin memperoleh hasil yang baik sebab semua standar lainnya sudah terpenuhi. Apalagi sekarang kita telah menjadi Universitas”. Ungkap Agnes.

Hal senanda diungkapkan oleh salah satu dosen Bahasa Inggris Christmas Prasetia Ate, S.S.,M.Hum bahwa Prodi ini memiliki keunggulan tersendiri. “Kita memiliki keunggulan sendiri dibanding yang lain. Dukungan penuh dari yayasan dan pihak rektorat yang ada saat ini akan membuat semua akan lebih baik. Kerja sama dengan berbagai pihak termasuk pihak asing terus kita tingkatkan demi menghasilkan lulusan yang berkopeten dan dapat langsung terserap dalam dunia kerja bukan hanya dalam skala nasional namun juga skala internasional”. Lanjut Chris.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × two =